Banyak ABG - ABG yang menganggap kalau udah pacaran itu berarti udah dewasa. Ah masa sih? Serius ? Admin liat kadang - kadang pas pacaran malah kedewasaannya enggak terlihat sama sekali dan sikapnya itu menunjukan kalau dia belum dewasa dan belum layak menjalin sebuah hubungan khusus.
Mau tau ciri - ciri nya seperti apa aja? Yuh simak ulasanya dibawah ini :
1. Dikit - Dikit Posting Masalah Cintanya di SOSMED
![]() |
| Bikin status Alay |
"Duh cewek gw ga pengertian banget deh!"
Pas lagi kesel, lagi marahan, ataupun galau tempat nyampahnya di media sosial. Biar apa sih? Biar pacar melihat? Yang ada malah timbul konflik sob !
FYI, Admin dulu pernah kok menjalani fase ini, tapi bukan ama pacar sih melainkan sama gebetan. Tapi setelah Admin pikir - pikir ternyata perilaku seperti itu memalukan banget, aib kok diumbar - umbar. Kalau saran Admin pas kalian ada masalah mending dibicarain baik - baik, misalnya "Kamu seharusnya gini lho yank" atau "Aku ga suka kalau kamu begitu lho yank" dll
Bahkan Admin sendiri menyukai Quotes dari seseorang :
Sama dengan kedekatanmu dengan tuhan,kedekatanmu dengan seseorang gak usah diumbar.gak usah, diumbar ! *catet
2. Berbohong Menjadi Kebiasaan
![]() |
| Suka Berbohong |
Guys ! Dimana pun gak ada orang yang suka dibohongin. Iya apa bener?
Namun ada juga sih pasangan yang suka bohong sama pasanganya. Maksudnya sih, demi kebaikan. Tapi kalau diusut kebaikan biar gak biar marahan atau putus aja sih. Tapi namanya berbohong pasti cuma manis diawal, kalau diakhirnya? Sudahlah, kalau disini ada yang masih suka bohong sama pasanganya disudahi saja. Apa susahnya sih jujur?
3. Mementingkan Diri Sendiri atau EGOIS
![]() |
| Hindari Sifat Egois |
Dalam suatu hubungan pasti ada salah satu yang egois atau lebih mementingkan diri nya sendiri. Seolah olah dia harus untung dll. Hingga dia melupakan kepentingan hubungannya dan juga pasanganya.
Kalau sudah niat menjalin hubungan gak boleh ya yang namanya egois. Ingat gunanya pasangan itu juga adalah untuk dimintain pendapat juga. Jadi jangan asal memutuskan suatu seenaknya sendiri Guys, jadi dibicarakan baik - baik agar terjadi mufakat. *Ceileeehhhh
4. Posesif Berlebihan
![]() |
| Posesif |
Buat yang labil pasti takut kehilangan pasangannya. Pikiranya parno sampai pasanganya gak boleh ini itu, padahal itupun untuk kebaikan si pasangan tersebut.
Untuk mengatasi hal ini, Poin nomer 2 sangat penting. Yakni biasakan berbicara jujur danapa adanya. Sehingga jika rasa kepercayaan sudah terjaga, maka tidak akan ada pikiran parno kalau dia bakalan pindah halauan ke lain hati.
5. Gampang Minta "PUTUS"
![]() |
| Minta Putus Seenaknya |
Nah ini nih Guys yang paling sering dialami, minta PUTUS !
Kalau sudah berantem paling mudah ngomong kata putus. Kalau sobat KepoZilla masih suka gini itu tandanya kalian belum dewasa. Coba deh bayangin kalau kalian sudah nikah, berantem dikit minta cerai. Nah loh, siapa yang rugi? Siapa yang repot? Jadi kebiasaan seperti ini disudahi saja ya.
Jadi gimana ? apakah sobat KepoZilla masih ada yang suka melakukan kebiasaan - kebiasaan diatas? Kalau ada segera dihilangkan ya !
Demikian artikel kali ini yang membahas tentang Ciri - Ciri Bahwa Kamu Belum Siap Berpacaran. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan bisa menjadi bahan refrensi kalian semua.






22 komentar
Thanks Gan
wah artikelnya dahsyat luar biasa..ini ditulis berdasar kisah nyata pribadi atau bgmn gan? hehe..
Wah, ane belum bisa pacaran nih :v masih mementingkan diri sendiri hehe.
makasih gan infonya
sama sama hihi
keduanya :p
ane jomblo malahan gan ( *gatanya
sama sama
no 1 ts banget xD wkwkwkwkwk
fak yu -_-
Thanks buat artikel nya gan :D
Ane dah berhasil melewati semua tahapan di atas :v
Cewe ane tuh gan suka publikasiin melulu wkwk
Hehehe...kalau pribadi ane bukan blum siap...tapi emank gx suka yg namanya pacaran
ane belum siap dikarenakn belum punya gbtan :'(
cie cie cie :v
sama -_-
eh, ane ga punyacewek deng
langsung nikah ya gan
sama :(
Udah siap semuanya, tp yg dijadiin pacar nya teu aya, miris, wkwk😹😹😹
Indonesia plis, ane ga tau bahsa sunda :'v
waaah untung tanda2 tersebut ngga ada pada ane gan. lagian ane udah punya keluarga
wah mantap, relation goal haha
EmoticonEmoticon