Rabu, 24 Agustus 2016

Cara Mudah Mendeteksi Kesehatan Lewat Wajah

Kesehatan itu tentunya sangat penting bagi kita bukan? maka dari itu kita harus rajin Check Up kesehatan kita agar dapat mengetahui apakah badankita dalam keadaan fit atau tidak. Rata - rata orang hanya tau jika Check Up kesehatan itu hanya melalui Dokter, hal itu pula yang menimbulkan rasa Malas dan gak mau repot karena harus ke Dokter. Namun tahukah kalian kalau ada cara mendeteksi kesehatan lewat wajah? 
Yups ! Dengan mendeteksi kesehatan lewat wajah kalian tak perlu repot - repot untuk datang ke Dokter hanya untuk sekedar Check Up.
Caranya cukup mudah, berdirilah didepan cermin lalu tersenyumlah lebar - lebar. Apakah senyuman kalian terlihat sehat? dari senyuman pun sebenarnya sudah dapat mencerminkan kondisi kalian.

Mendeteksi kesehatan lewat wajah
Mendeteksi kesehatan lewat wajah

Namun selain itu, ada 4 cara lagi untuk mendeteksi kesehatan lewat wajah. Untuk mendeteksi kesehatan lewat wajah cukup lakukan 4 hal sederhana berikut ini :


1. Julurkan Lidah

menjulurkan lidah
Cek Permukaan Lidah
Jika lidah kamu terlihat seperti meradang itu tandanya lidah kalian sedang kekurangan Zat besi, kalau lidah terlihat menebal itu artinya lidah kalian kekurangan Tiroid, dan jika lidah kalian terdapat bercak - bercak putih itu tandanya lidah kalian terinfeksi jamur.


2. Periksa Mulut Bagian Dalam

mulut bagian dalam
Cek Mulut Bagian Dalam
Lihatlah melalui kaca lapisan selaput lendir yang terdapat pada dalam mulut dan bagian dalam bibir, jika terdapat bercak putih ( Leukoplakia ) atau bercak merah ( Eritroplakia ) bisa saja anda sedang terkena iritasi. Jika terdapat luka seperti Sariawan dan tidak sembuh dalam jangka waktu 10 hari atau berpola seperti sembuh, muncul lagi, sembuh, muncul lagi. Itu kemungkinan kalian kurang asupan vitamin C maupun akibat infeksi bakteri.


3. Perhatikan Bibir

bibir
Cek Permukaan Bibir
Pernah mengalami kesemutan maupun gatal dan bintik merah pada bibir? kemungkinan kalian terserang penyakit sakit dingin atau dalam istilah medis biasa dikenal dengan Deman Blister.


4. Perhatikan Gusi

gusi
Cek Gusi
Gusi bengkak, merah, dan meradang dapat mengindikasikan banyak hal. Bisa saja karena kalian menyikat gigi terlalu kasar atau bisa jug karena disebabkan Radang Gusi atau Gingivitis.

Nah, bagi kalian yang peduli kesehatan namun rata - rata malas penrgi ke Dokter bisa nih diterapkan cara mendeteksi kesehatan lewat wajah. Selain simple, juga tak perlu mengeluarkan biaya kan? 

Demikianlah artikel yang membahas Cara Mendeteksi Kesehatan Lewat Wajah. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan sobat KepoZilla semua.

27 komentar

Sangat bermanfaat...izin share mas...

thanks infor nya jadi saya tahu kesehatan lewat wajah :)

Waduh, harus dicek ini, kesehatan saya, agak sakit sekarang soalnya dikit - dikit pusing, apa ini termasuk gejala penyakit ya, hmmm, harus dicek , izin coba artikelnya ya mas

Mantap Tips Nya :)

untuk penyakit apa saja mas yang bisa terdeteksi ??

Wah niche info gan sangat bermanfaat (y)

Info nya sangat bagus, Izin share

Baru tahu gan banyak juga cara mendeteksinya

wah mantap artikel gan makasi

terimakasih gan infonya bermanfaat

makasih min... sangat bermanfaat

good articel 8-)

menurut sy gusi dan bibir paling bisa menjadi penanda sehat ato tdknya wajah..


EmoticonEmoticon